JawaPos Radar

Masih Remaja, Omzet Dua Pemuda Produsen Ganja Sintetis Tembus Rp 3 M

22/03/2018, 14:51 WIB | Editor: Ilham Safutra
Masih Remaja, Omzet Dua Pemuda Produsen Ganja Sintetis Tembus Rp 3 M
Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto. (Miftahulhayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kiprah dua remaja yang diringkus aparat tim khusus Bareskrim Polri di Bali dalam peredaran ganja sintetis tergolong kelas kakap. Bayangkan saja, di usianya yang masih 19 tahun mereka sudah mampu meraih omzet Rp 3 miliar dari pengedaran barang haram tersebut.

Kedua pemuda asal Bali itu adalah Krisna Andika Putra dan Anak Agung Ekananda. "Kedua tersangka berumur 19 tahun dan tidak kuliah," kata Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto dalam pesan singkatnya, Kamis (22/3).

Dikatakan Eko, penghasilan kedua remaja itu dalam menjual narkoba cukup besar. Setidaknya, 4-5 gram dihargai Rp 450-500 ribu. "Dari 30 kilogram barang bukti, maka omzet penjualnya tembus 2,7 sampai 3 miliar," tukas Eko.

Diketahui, penangkapan Krisna dan Ekananda bermula pada Senin, (19/3), Timsus Subdit I Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri mendapat informasi dari Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Tangerang bahwa ada pengiriman barang dari FEDEX diduga berisi narkotika syntethic cannabinoid dalam bentuk serbuk 5-Flouro ADB. Paket itu seberat 500 gram dan ditujukan kepada Michael Ardana di Jalan Pemuda III No. 23 Renon, Denpasar, Bali.

Kemudian dari hasil pemeriksaan awal Labfor Mabes Polri, serbuk tersebut positif mengandung cannabinoid sintetis. Setelah dilakukan penyelidikan, tim menangkap salah seorang tersangka bernama Krisna Andika Putra di depan hotel Adelia, Renon, Denpasar, Bali pada Selasa, (20/3), pukul 16.30 WIB.

Polisi pun melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka di Jalan Tunjung Sari Perum Pesona Paramita 2 Denpasar Bali. Ditemukan home industry serta bahan-bahan pembuatan ganja sintetis tersebut.

Kemudian, polisi juga meringkus Anak Agung Ekananda yang juga turut serta memproduksi cannabinoid sintetis yang akan dicampur campuran 5- flouro ADB dengan tembakau. Dia ditangkap di Jalan Setia Budi/48 DPS Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up