JawaPos Radar

Mabes Polri Beri Bocoran soal Dalang Kasus Sabu 1,6 Ton

22/02/2018, 17:11 WIB | Editor: Imam Solehudin
Sabu Sunrise Glory
Sabu 1 ton yang diangkut dalam kapal Sunrise Glory (Dalil Harahap/Batam Pos/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Mabes Polri mengklaim hampir merampungkan penyelidikan ihwal siapa dalang sindikat jaringan penyelundup narkoba 1,6 ton di perairan dekat Pulau Mariam, Belakang Padang, Batam.

Itu didapat dari hasil pemeriksaan empat orang anak buah Kapal KM 61870 yang turut diamankan kemarin.

"Jaringannya dimana, siapa sebenarnya, tim sudah hampir menuntaskan informasi itu," ungkap Karopemnas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (22/2).

Namun demi kepentingan penyelidikan, informasi tersebut belum bisa disampaikan secara rinci. "Tapi tidak untuk publik," imbuhnya.

Begitu pula kemana tujuan akhir barang haram tersebut. "Ya tunggu saja. Tim sedang menembangkan. Saya nggak bisa sampaikan nanti pada bubar semua," kata Iqbal.

Sejauh ini, sejumlah saksi juga telah diperiksa. Bahkan sub tim juga sudah bergerak untuk merespon hasil penindakan ini.

"Mudah-mudahan ini tim akan bekerja lebih maksimal lagi untuk membuka dan menyentuh sindikatnya langsung," tambah perwira polisi yang mengemban bintang satu di pundaknya itu.

Rencananya, lanjut Iqbal, Kapal KM 61870 akan dibawa ke Jakarta. "Besok atau lusa rencana akan kita geser ke Jakarta," ujarnya.

Dia juga menambahkan kalau Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani yang membawahi Bea Cukai, akan meninjau langsung barang bukti 1,6 ton sabu itu ke Batam.

"Insya Allah besok Pak Kapolri akan turun ke lokasi bersama ibu menteri," pungkas Iqbal.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up