alexametrics

Siti Aisyah Tersangka Pembunuhan Kim Jong-nam, Polri Siap Bantu Informasi

22 Februari 2017, 13:02:35 WIB

JawaPos.com – Kepolisian Diraja Malaysia masih terus mengusut kasus pembunuhan terhadap Kim Jong-nam yang merupakan saudara dari Presiden Korea Utara, Kim Jong-un. Salah satu tersangkanya adalah Siti Aisyah yang merupakan warga negara Indonesia.

Polri sejauh ini belum bisa berbuat banyak dalam kasus itu. Karena memang locus delicti di sana dan ada di dalam wilayah hukum Mayalsia. “Jadi ada wilayah yurisdiksi hukum yang harus kita hormati,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (22/2).

Meski begitu, Polri bukan tanpa gerakan. Mereka siap membantu dalam hal informasi. “Jika dalam hal-hal diperlukannya bantuan kita akan bantu kepada polisi Malaysia sepanjang itu berkaitan dengan kebutuhan informasi apakah terkait Siti Aisyah atau orang-orang lainnya yang diduga katakanlah diketahui datang ke Indonesia,” tambah jenderal bintang dua itu.

Namun hingga sekarang, menurut dia, Korps Bhayangkara hanya bisa menunggu saja bagaimana perkembangan di kasus yang menyorot perhatian dunia itu.

“Kita tidak bisa menentukan sendiri. Biar bagaimana pun kebutuhan akan investigasi itu selalu dikaitkan dengan kebutuhan informasi dan fakta. Nah fakta itu katakanlah itu berada di Indonesia bisa kita bantu. Karena itulah kewajiban kita sebagai negara yang satu rumpun interpol,” terangnya. (elf/JPG)

Editor : Yusuf Asyari



Close Ads
Siti Aisyah Tersangka Pembunuhan Kim Jong-nam, Polri Siap Bantu Informasi