alexametrics

Polri Berupaya Pertemukan Siti Aisyah dengan Tim Advokasi di Malaysia

22 Februari 2017, 13:51:23 WIB

JawaPos.com – Sampai sekarang, otoritas Indonesia yang ada di Malaysia belum bisa bertemu dengan Siti Aisyah. Dia adalah tersangka kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang merupakan saudara dari Kim Jong Un selaku Presiden Korea Utara.

Siti Aisyah masih dalam pemeriksaan Kepolisian Diraja Malaysia. Dia kini masih berada di Kuala Lumpur. Pemerintah Indonesia terus berupaya agar Malaysia membuka akses untuk menemui Siti Aisyah.

“KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) kita yang ada di Kuala Lumpur yang juga dari atase kepolisian kita terus berupaya untuk membuka akses komunikasi sepertinya dalam waktu yang tidak lama lagi akan bisa dipertemukan,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar Rabu (22/2).

Mantan Kapolresta Padang ini juga menerangkan bahwa mereka melaluo perwakilan di Malaysia berusaha membuka akses tim advokasi dari KBRI untuk bertemu dengan Kepolisian Malaysia yang menangani kasus itu.

“Kita kepolisian lebih kepada membuka akses karena kita dengan negara Malaysia saat ini juga memiliki hubungan yang baik dalam setiap perkara-perkara yang kita tangani kita tidak ada masalah dan saling berkoordinasi,” katanya.

Meski begitu, Boy berkata bahwa apa yang dilakukan Malaysia saat ini wajar. Karena dalam perkara yang mereka usut masih baru dan banyak yang perlu digali lagi.

“Ini memang sesuatu yang cukup pelik, keterkaitan antara para eksekutor ini dengan lainnya. Jadi kita hormati kedaulatan hukum dari negara Malaysia yang tentunya mereka butuh waktu mengungkap lebih dalam lagi. Kami berkeyakinan setelah posisi kasus jelas,” pungkas dia. (elf/JPG)

Editor : Muhammad Syadri



Close Ads
Polri Berupaya Pertemukan Siti Aisyah dengan Tim Advokasi di Malaysia