alexametrics

Datangi Bareskrim, Boyamin Serahkan Bukti Suap Karantina Rachel Vennya

21 Desember 2021, 18:01:41 WIB

JawaPos.com – Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyambangi Bareskrim Polri, Jakarta. Dia menyerahkan barang bukti dugaan suap dan pungutan liar (pungli) menghindari masa karantina yang menyeret selebgram Rachel Vennya.

“Saya ke sini dalam rangka menindaklanjuti itu dengan menyerahkan barang bukti yaitu berkas-berkas yang saya peroleh dari proses pengadilan di Pengadilan Negeri Tangerang,” kata Boyamin di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (21/12).

Boyamin mengatakan, bukti yang diserahkan berupa berkas-berkas, nomor rekening, nama lengkap dua oknum yang menerima suap Rachel Vennya, beserta alamat tempat tinggal. “Kalau nama lengkap dan nomor rekeningnya ada itu kan gampang buka di bank dan saya ada semuanya itu,” imbuhnya.

Boyamin menyampaikan, barang bukti ini diserahkan ke Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) untuk mencari pembuktian benar atau tidaknya dugaan suap tersebut. “Saya meyakini ini ada dugaan pungli dan suap, karna uang dari Rachel kepada Ovelina itu, kemudian yang Rp 30 juta kepada Kania,” tandasnya.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya resmi menetapkan selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka dalam kasus kabur dari lokasi karantina. Keputusan ini ditetapkan usai dilakukan gelar perkara.

“Masalah Rachel ternyata barusan sudah digelar langsung, digelar tadi dipercepat, harusnya Jumat, karena memenuhi unsur, hasil gelar menentukan 4 orang tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (3/11).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: