alexametrics

Korban Kasus Investasi Bodong Terus Bertambah

Kerugian Mencapai Rp 111 Miliar Lebih
21 Desember 2017, 11:04:06 WIB

JawaPos.com – Jumlah korban kasus investasi bodong dengan tersangka Yusak alias Sie Haryanto, 60, dimungkinkan terus bertambah.

Terlebih sampai saat ini Polresta Solo sudah menerima sembilan aduan baru terkait kejahatan yang dilakukan oleh Yusak. Tidak hanya laporan dari para korban, tetapi juga dari pihak kepolisian di Semarang dan Magelang.

Investasi Bodong
Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi saat ditemui JawaPos.com disela apel siaga Lilin Candi, Kamis (21/12), menjelaskan jajarannya terus melakukan pengembangan kasus investasi bodong.

“Yang terakhir kemarin kan ada 18 laporan, sekarang ada 9 aduan yang masuk. Dan ini akan ditingkatkan menjadi laporan. Dengan tambahnya laporan nanti jumlah korbannya juga bisa lebih banyak. ” terang Agus.

Dengan bertambahnya jumlah korban, Agus menambahkan, taksiran kerugian korban juga akan bertambah. Yang terakhir, jumlahnya mencapai lebih dari Rp 111 miliar. Kerugian tersebut dari 108 korban yang membuat laporan.

Agus juga mengatakan, ada satu korban yang sampai mengalami kerugian di atas Rp 10 miliar. “Jadi memang investasi ini cukup besar,” ucapnya.

Selain mengusut kasus penipuan dan penggelapan kasus investasi Bodong, saat ini beberapa laporan terkait kejahatan dari Yusak juga sudah diterima oleh Polresta Solo. Seperti laporan terkait penggelapan mobil, dan juga kasus penipuan dan penggelapan lainnya.

“Kami juga sudah dihubungi dari pihak kepolisian Semarang dan juga Magelang terkait laporan yang melibatkan Yusak. Jadi kasusnya tidak hanya terjadi di Kota Solo atau pun eks Karesidenan Surakarta, tetapi juga di beberapa kota lainnya,” imbuhnya.

Editor : admin

Reporter : (apl/JPC)


Close Ads
Korban Kasus Investasi Bodong Terus Bertambah