alexametrics

Panggil 4 Ajudan Nurhadi, KPK Minta Bantuan Kapolri

21 November 2018, 18:47:47 WIB

JawaPos.com – Beberapa waktu lalu tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap empat orang anggota polisi. Keempatnya adalah mantan ajudan Nurhadi.

Nurhadi merupakan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) yang sempat diperiksa sebagai saksi untuk mantan petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro.

Namun, saat proses pemanggilan empat polisi memilih mangkir dari panggilan lembaga antikorupsi ini. Sejatinya, mereka akan ditanya terkait pokok perkara yang membelit Eddy.

Menanggapi akan adanya hal tersebut, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menuturkan pihaknya memang akan memanggil kembali empat mantan ajudan Nurhadi.

“Mereka mau dipanggil lagi untuk dimintai keterangan,” ucapnya di gedung Penunjang, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Lebih lanjut, Saut juga menjelaskan pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan Kapolri agar dapat membantu KPK menghadirkan para saksi. Namun, dia tak merinci kapan persisnya waktu pemanggilan akan dilakukan.

“Oh itu sedang diproses. Masih diproses,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pasca penyerahan diri Eddy, Nurhadi pernah sekali diperiksa sebagai saksi untuk Eddy Sindoro pada Selasa (6/11) lalu. Saat itu, Nurhadi dicecar KPK soal peran Nurhadi dalam pengurusan perkara Lippo Group.

Eddy sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka pada 21 November 2016. Dia diduga telah memberi hadiah atau janji kepada pegawal negeri atau penyelenggara negara, terkait dengan pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (ipp/JPC)



Close Ads
Panggil 4 Ajudan Nurhadi, KPK Minta Bantuan Kapolri