alexametrics
Ruas Jalan Ditutup Jam 4 Sore

Pengundian No Capres, Jokowi dan Prabowo Datang dari Jalur Berbeda

21 September 2018, 15:44:58 WIB

JawaPos.com – Ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat atau di depan Gedung Komisi Pemilhan Umum (KPU) rencananya akan diutup jelang pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jumat (21/9) malam ini. Yakni dari arah Bundaran Hotel Indonesia hingg Taman Suropati dan sebaliknya.

Rencananya penutupan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB. “Saat jam empat sore kami akan laksanakan penutupan dan pemasangan barikade sesuai SOP di KPU sampai acara selesai,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu di depan Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9).

Penutupan jalan dilakukan untuk mengakomodir kedatangan calon dan masing-masing pendukungnya. Kedua paslon, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kata dia akan datang dari kedua arah yang berbeda.

Jokowi-Maruf katanya akan datang dari arah Taman Suropati. “Arah Bundaran HI sudah diatur capres Bapak Prabowo dan undangannya,” kata Roma.

Sementara itu dia menerangkan, pengamanan akan dilakukan dengan empat area. Diantaranya, ring 1 yabg berlangsung di ruang sidang, ring 2 di area luar ruang sidang hingga halaman Gedung KPU, ring 3 dari gerbang hingga area seberang Gedung KPU, dan ring ke 4 kawasan lalu lintas di sekitaran KPU.

Pengamanan sendiri dilakukan personel dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta. “(Total) lima ribuan personel gabungan,” tukas Roma.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/JPC)

Pengundian No Capres, Jokowi dan Prabowo Datang dari Jalur Berbeda