JawaPos Radar

Massa Pendukung Paslon di Luar Undangan Hanya Boleh di Area Ini

21/09/2018, 16:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Massa Pendukung Paslon di Luar Undangan Hanya Boleh di Area Ini
Calon Presiden Prabowo Subianto bersama pendukungnya di depan KPU. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengimbau agar pasangan capres dan cawapres membawa massa sesuai undangan yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut guna mengantisipasi munculnya potensi kericuhan saat pengambilan nomor urut.

Adapun kata dia, massa dari partai pendukung yang diperbolehkan masuk ke gedung KPU sebanyak 50 orang. Sementara 100 orang untuk massa di luar parpol. "Sepanjang itu bisa dilaksanakan, kami menjamin nanti malam aman kondusif," ujar Roma di depan Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9).

Selain menghindari kericuhan, aturan tersebut katanya guna mengatur keluar masuknya pasangan calon saat pengambilan nomor urut nanti.

Massa Pendukung Paslon di Luar Undangan Hanya Boleh di Area Ini
Ilustrasi KPU (Dok. JawaPos.com)

"Tolong juga kami mengimbau aturan yang ditetapkan KPU sama-sama disepakati, LO-nya juga sudah tau bagaimana harus melaksanakan tahapan ini," tutur Roma.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap massa di luar gedung KPU. Mereka diperkenankan untuk berada di seberang gedung tersebut seperti saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

"Kita sudah siapkan arus masing-masing calon untuk turun di depan KPU. Yang tidak masuk dalam rangkaian kita imbau mereka mengerti. Kita siapkan di seberang KPU. Kita harap ada pendewasaan," pungkas Roma. (dna)

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 21/09/2018, 16:30 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up