JawaPos Radar

Terima Hadiah Moge, Auditor BPK Diperiksa Internal

21/09/2017, 20:40 WIB | Editor: Muhammad Syadri
suap
Ilustrasi (pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu auditor di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diduga menerima hadiah berupa satu unit motor gede Harley Davidson. Hal ini berkaitan untuk memuluskan temuan audit laporan keuangan di Jasa Marga.

Mendapati informasi itu, tim dari BPK langsung melakukan pemeriksaan internal terhadap S. Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK, Yudi Ramdan menerangkan, mereka telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya indikasi pelanggaran hukum dan kode etik oleh oknum pemeriksa BPK.

"Tentunya untuk laporan masyarakat tersebut secara internal BPK telah memeriksa yang bersangkutan," ucap dia ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (21/9).

Dia juga mengatakan bila hasil pemeriksaan internal itu nantinya akan disampaikan ke lembaga penegak hukum. Dalam hal ini, BPK bekerjasama dengan KPK.

"Nanti hasil pemeriksaa internal BPK akan segera disampaikan ke instansi penegak hukum untuk proses pelanggaran kode etik," tegas dia.

Tentunya BPK kata dia mendukung tindakan dari lembaga pemberantas korupsi. Pasalnya, jika nanti terbukti maka sanksi tegas akan segera diberikan.

"Kami punya instrumen penegakan integritas dan tetap berjalan untuk jaga para pegawainya dan saknsi kita tunggu hasil pemeriksaan internal atas pelanggaran kode etikdan disiplin pegawai," papar Yudi.

Diketahui auditor BPK berinisial s diduga telah menerima satu unit motor besar merk Harley Davidson.‎ Bahkan, kendaraan roda dua tersebut telah diamankan tim penyidik sejak seminggu lalu, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

(elf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up