JawaPos Radar

Ditangkap KPK, Segini Harta Kekayaan yang Dimiliki Kalapas Sukamiskin

21/07/2018, 19:05 WIB | Editor: Kuswandi
Ilustrasi koruptor
Ilustrasi:Koruptor (Koko/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, dalam OTT yang dilakukan Satgas Penindakan KPK, Jumat (20/7) malam. Selain itu, KPK juga mengamankan enam pihak lain yang terdiri atas pihak swasta dan terpidana dan keluarga terpidana.

Ditelisik dari website KPK https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, yang berisi data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Wahid diketahui memiliki total harta kekayaan senilai Rp 608 juta lebih yang dilaporkan terakhir kali pada 2 Maret 2015. Harta kekayaan Wahid berkurang sekitar Rp 106 juta. Pasalnya saat pertama kali dilaporkan pada 28 Februari 2014, Wahid memiliki harta senilai Rp 714 juta lebih.

Dalam catatan tersebut, terungkap Wahid memiliki harta tidak bergerak berbentuk bangunan dan tanah sejumlah 1 buah yang berlokasi di Bandung senilai Rp 235 juta lebih.

Gedung KPK
Gedung KPK Merah Putih (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Selain itu, dia juga mempunyai harta bergerak berbentuk transportasi yakni dua buah mobil bermerek Suzuki dan Toyota Kijang Innova senilai Rp 335 juta lebih. Kemudian, Wadhi juga memiliki usaha lainnya dalam bentuk perternakan sebanyak 20 ekor sapi dan kambing senilai Rp 150 juta.

Tak hanya itu, dia juga memiliki harta bergerak lainnya berbentuk logam mulia senilai Rp 11,4 Juta. Adapun, giro dan setara kas senilai Rp 38,5 juta. Namun, dia memiliki utang dalam bentuk pinjaman uang dan barang senilai Rp 162 juta.

(ce1/ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up