alexametrics

Hilang Saat Apel Pagi, Napi Ini Ternyata Kabur Panjat Tembok Lapas

21 Juni 2021, 22:44:25 WIB

JawaPos.com – Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), melarikan diri pada Senin (21/6) dini hari.

“Benar seorang warga binaan kabur diduga dengan cara memanjat tembok lapas,” kata Kepala Lapas III Dharmasraya, Ahmad Junaidi di Pulau Punjung, Senin (21/6) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, narapidana yang kabur bernama Wahyu Dui, warga Desa Pelarian, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi. Dia merupakan narapidana kasus pencurian.

Warga binaan itu dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan putusan satu tahun delapan bulan penjara dan telah menjalani hukuman sekitar satu tahun enam bulan.

Ia menjelaskan peristiwa kaburnya seorang napi diketahui saat dilakukan apel serah terima regu penjagaan pada pukul 07.00 WIB. Ketika dilakukan pengecekan seorang warga binaan kurang satu.

“Mengetahui hal itu petugas langsung melakukan penelusuran keliling lapas, sekitar pukul 08.20 WIB ditemukan kain sarung dan selimut yang diikatkan ke dinding tembok lapas serta jejak kaki di luar tembok. Padahal pukul 05.00 WIB napi ini masih terlihat ada di Lapas,” ungkap dia.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads