alexametrics
Wawancara Eksklusif JawaPos.com

Ngaku Nabi dan Nistakan Islam, Jozeph Paul Zhang: Gereja Marah Sekali

21 April 2021, 10:15:03 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus penistaan agama Jozeph Paul Zhang merasa dalam kondisi baik meskipun tengah diterpa kasus hukum. Dia pun tak memungkiri banyak kecaman atas perbuatannya yang mengaku-ngaku sebagai nabi ke-26 dan menistakan islam.

“Yang ribet itu kan teman-teman dari gereja, karena gereja kan cuci tangan, dan nggak apa-apa, karena itu kan saya tidak mewakili gereja,” kata Jozeph saat berbincang dengan JawaPos.com, Rabu (21/4).

“Termasuk gereja Indonesia di Eropa, mereka marah sekali, bukan cuma marah, marah sekali dengan saya, tapi saya kan berhak melakukan apa yang saya yakini,” imbuhnya.

Baca juga: Lepas Status WNI, Tapi Jozeph Paul Zhang Ngaku Pancasila Sejati

Jozeph menyakini apa yang dilakukannya adalah benar. Karena tidak mencederai orang, membunuh, atau menipu orang lain. Dia mengaku tidak mau perjuangannya terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak dilarang dalam injil.

“Oh hanya untuk sosial mau cari uang, nggak. Jadi jangan dikatakan saya mau nipu, nggak ada sekalipun saya mau nipu orang. Pernah saya kasih rekening untuk menyumbang orang, orangnya ada, yayasannya ada, nggak ada satu rupiah pun masuk ke rekening saya,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads