alexametrics

Prabowo Disebut Gila oleh Istri Andre Taulany, BPN: Sangat Keji

21 April 2019, 20:54:49 WIB

JawaPos.com – Postingan istri Andre Taulany, Erin Taulany yang menyinggung nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui akun Instagramnya menuai reaksi dari Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Anggota Tim Advokasi BPN, Hendarsam Marantoko menuding, unggahan Erin bernada mencibir Prabowo sangat keji. Sebelumnya, Erin memposting foto Prabowo dengan memberikan keterangan gambar yang dianggap menghina.

Erin mengunggah keterangan foto bahwa Prabowo sedang sakit jiwa. Atas perbuatannya itu, Hendarsam menilai siapa pun tidak pantas dari sudut pandang apa pun mengolok-olok dan menghina Prabowo semacam itu.

“Postingan tersebut sangat keji. Tidak pantas dari sudut pandang apapun untuk mengolok-olok dan menghina Pak Prabowo seperti itu,” ungkapnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (21/4).

Menurut politisi Gerindra tersebut, Erin boleh saja mendukung Jokowi, tetapi bukan berarti boleh menghina pimpinan partainya. Di samping itu, kata Hendarsam menilai sangat wajar jika ada pendukung Prabowo yang melaporkan perbuatannya itu ke polisi.

“Ya, artinya tepat jika ada yang memproses hukum. Pendukung Prabowo pasti marah dan banyak sekali yang akan melaporkan hal tersebut,” ujarnya.

Postingan Erin Taulany yang dilaporkan ke polisi. (istimewa)

Sebelumnya, Erin dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo. Laporan tersebut diterima polisi Direktorat Resor Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

Isi laporan tersebut, Erin diduga mencemarkan nama baik calon presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui unggahan di akun Instagram @erientaulany.

Argo mengatakan, pelapor itu membawa alat bukti berupa dokumen lampiran tangkapan layar akun milik istri Andre Taulany yang menyampaikan: kasihan jadi gila berambisi jadi presiden gak kesampaian. Tangkapan layar itu diambil pada waktu kejadian yaitu, Sabtu 20 April 2019.

“Ya, benar. Ada lawyer yang melaporkan ke Polda Metro tadi pagi, sekitar jam 10. Dia melaporkan pencemaran nama baik di media elektronik, kepada akun erintaulany,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu (21/4).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid