alexametrics

Sukses Curi 40 Motor dalam 7 Tahun, Joni Saputra cs Akhirnya Ditangkap

21 Februari 2020, 18:43:30 WIB

JawaPos.com – Polisi menciduk komplotan pencuri motor asal Lampung yang membuat resah masyarakat dalam kurun waktu 7 tahun terakhir. Geng maling motor yang dipimpin seorang pria bernama Joni Saputra ini akhirnya harus mendekam di hotel prodeo.

Selain Joni, polisi juga meringkus dua koleganya yang berinisial SH dan JD. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Joni dan kroninya sudah beraksi sejak 2013 silam. Mereka berhasil mencuri puluhan sepeda motor dalam tenggat waktu tersebut.

“Pengakuan sekarang ini dia sudah 40 kali (mencuri motor, Red). Masih terus kami kembangkan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2).

Yusri merinci, dalam 40 aksi yang dilakukan, 34 kali diantaranya dilakukan Joni bersama SH. sedangkan sisanya dilakukan bersama JD.

Untuk mengelabuhi petugas, mereka kerap berpindah-pindah tempat beraksi. Mulai dari Bekasi, Jakarta hingga Cibinong. Yusri pun mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya polisi berhasil menangkap Joni.

“Mereka pemain lama. Dari 2013 belum pernah tertangkap. Karena mereka bermain tidak di satu tempat, mereka ini pindah-pindah terus,” tambahnya.

Dalam kasus ini polisi masih memburu 3 tersangka lainnya. “DPO pertama D, kemudian A, dan seorang penadah berinisial I. Mereka semua menjual (motor curian, Red) di satu daerah di Karawang. Ini masih kita kembangkan,” pungkas Yusri.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads