alexametrics

Di Sela-sela Sidang, Si Bupati Cantik ‘Curhat’ soal Tas-tas Mewahnya

21 Februari 2018, 17:55:44 WIB

JawaPos.com – Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dikenal sebagai kepala daerah yang kerap berpenampilan ‘wah’, sama seperti halnya mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Rita juga dikenal gemar mengoleksi tas mewah. Dia mengaku memiliki beberapa Tas Hermes. Harganya mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

“Udah lama saya (koleksi tas-tas mahal), sebelum jadi Bupati saya jadi kolektor dan pernah saya lelang, saya kasih ke orang,” kata Rita sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Bupati Rita
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mengenakan rompi orange usai menjalani pemeriksaan perdana Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 6 Oktober 2017. (Bupati Rita)

Menurut Rita, saat ini dirinya tidak lagi mengoleksi tas dengan harga selangit itu.

“Makanya begitu dicek udah nggak ada lagi, udah saya kasihin orang, bosen,” ungkap Rita.

Rita menyebut salah satu tas branded miliknya dibeli oleh seorang dokter kecantikan yang bernama Sonia.

“Kalau nggak salah dua, itu pun tahun 2011 udah lama banget aku lupa jumlahnya, modelnya pun lupa,” papar Rita.

Terkait hubungannya dengan Sonia, Rita memastikan hanya sebatas teman biasa. Dia pernah berkonsultasi seputar perawatan wajah.

“Ya cuma ngobrol di BBM doang, nggak pernah ke rumah dia, nggak pernah perawatan,” jelas Rita.

Sebelumnya, Rita diduga menerima suap Rp 6 miliar dari Direktur Utama PT Sawit Golden Prima (SGP) Hery Susanto Gun. Uang itu disebut diberikan pada Juli dan Agustus 2010 guna pemberian izin lokasi guna keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman kepada PT SGP.

Masih dalam penetapan kasus yang sama, Rita juga menjadi tersangka dalam dugaan gratifikasi. Rita bersama Khairudin selaku Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB) diduga menerima uang sebesar USD 775 ribu atau setara dengan Rp 6,975 miliar. Gratifikasi itu diduga berkaitan dengan sejumlah proyek di Kukar.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/rdw/JPC)


Close Ads
Di Sela-sela Sidang, Si Bupati Cantik 'Curhat' soal Tas-tas Mewahnya