alexametrics

Rahmat Effendi Minta Maaf Langgar Aturan Zoom Meeting di Rutan KPK

21 Januari 2022, 21:30:39 WIB

JawaPos.com – Wali Kota nonaktif Bekasi, Rahmat Effendi membantah berkomunikasi dengan koleganya di Partai Golkar melalui zoom meeting dari rumah tahanan (Rutan) KPK. Hal ini disampaikan pria yang karib disapa Bang Pepen, melalui tim kuasa hukumnya Tito Hananta Kusuma.

“Mengenai adanya zoom meeting
antara klien kami dengan para simpatisannya, maka perlu kami sampaikan bahwa Bapak Pepen atau klien kami sama sekali tidak mengetahui akan adanya simpatisan-simpatisan beliau yang tiba-tiba masuk dan sama sekali tidak merencanakan hal tersebut,” kata Tito dalam keterangannya, Jumat (21/1).

Seharusnya kunjungan melalui zoom meeting tersebut hanya boleh dilakukan tahanan KPK kepada pihak keluarga maupun tim pengacara. Sebab dalam masa pandemi Covid-19, tahanan KPK hanya boleh dikunjungi melalui daring.

“Oleh karena itu, klien kami meminta maaf atas peristiwa tersebut dan untuk selanjutnya Klien kami akan memenuhi aturan zoom di KPK, dimana hanya dibatasi untuk anggota keluarga dan Tim Penasehat Hukum kami,” tegas Tito.

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyesalkan, Rahmat Effendi menyalahgunakan fasilitas komunikasi tahanan. Dia menghubungi pihak terlarang saat diberikan kesempatan menggunakan fasilitas komunikasi di rutanm

“KPK sangat menyayangkan bahwa tahanan dimaksud diduga bertemu secara daring dengan pihak-pihak lain sebagaimana batasan yang diatur dalam ketentuan yang berlaku,” ucap Ali.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads