alexametrics

Ditjen Pas Rencanakan Pengamanan Ahok, Polri Hanya Setingkat Polres?

21 Januari 2019, 19:05:23 WIB

JawaPos.com – Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) bakal menghirup udara bebas dari Lapas Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (24/1). Ditjen Pas-Kemenkumham pun mempertimbangkan untuk membuat pengamanan terhadapnya.

Mengenai hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kembali mengatakan bahwa pengamanan untuk Ahok sudah diantisipasi. Namun, hanya di tingkat Polres.

“Ya Polres Depok sudah mempersiapkan bersama Brimob Kelapa Dua mengantisipasi potensi-potensi kerawanan,” ujarnya kepada JawaPos.com, Senin (21/1).

Sementara untuk permohonan pengamanan tersebut, pihaknya belum menerima surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. “Belum untuk surat tersebut,” kata Dedi.

Sebelumnya, Kabag Humas Ditjen Pas Kemenkumham Ade Kusmanto mengatakan, pihaknya akan merapatkan untuk memberi pengamanan terhadap Ahok saat bebas nanti.

Adanya bentuk pengamanan itu karena sebelumnya sejumlah sejawat dan pendukung dia akan membuat acara penyambutan khusus. Untuk menjaga ketertiban, Ditjen Pas Kemenkumham pun mempertimbangkan keamanan untuk Ahok. “Masih dalam pertimbangan dari segi keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Ade Kusmanto mengaku belum mengetahui mantan gubernur DKI Jakarta itu keluar penjara mana. Apakah dari Mako Brimob atau Lapas Cipinang

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ditjen Pas Rencanakan Pengamanan Ahok, Polri Hanya Setingkat Polres?