alexametrics

Kasus Gratifikasi DPRD Malang, KPK Periksa Tujuh Saksi

20 Oktober 2017, 13:53:14 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meneruskan penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi dalam pembahasan APBD-P 2015 Kota Malang, Jawa Timur.

Hari ini (20/10), KPK memeriksa tujuh orang saksi untuk melengkapi berkaa perkara tersangka mantan Ketua DPRD Kota Malang, M. Arief Wicaksono.

“‎Penyidik KPK terus memperdalam keterangan dari sejumlah saksi di Malang. Dari 7 saksi yang diagendakan diperiksa hari ini, 5 d iantaranya adalah anggota DPRD, dan 2 Kepala Bidang yang menjabat di Pemkot Malang di tahun 2015,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Dua ‎Kepala Bidang yang dimintai keterangan yakni Kepala Bidang Stabilitas Harga dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kota Malang, serta Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Malang Tahun 2015.

“Proses pembahasan dan pengesahan APBD-P 2015, istilah uang “pokir” dan rekaman komunikasi pihak-pihak terkait di kasus ini menjadi pendalaman lebih lanjut,” papar Febri.

KPK pun mengimbau para saksi yang diperiksa agar kooperatif dengan penyidik termasuk jika ada yang mengembalikan uang hasil korupsi yang pernah diterima.

“Kami sampaikan kembali, penegak hukum akan lebih menghargai pihak-pihak yang kooperatif termasuk jika ada yang mengembalikan uang yang pernah diterima,” pungkasnya.

Editor : admin

Reporter : (put/ce1/JPC)

Kasus Gratifikasi DPRD Malang, KPK Periksa Tujuh Saksi