JawaPos Radar

Sambangi Novanto di Rumah Sakit, Begini Kondisinya

20/09/2017, 22:08 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Setya Novanto
Ketua DPR Setya Novanto. (Ist for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim penyidik KPK belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto. Sebab, kondisi tersangka korupsi e-KTP masih belum memungkinkan menjalani proses penyidikan setelah dilakukan tindakan medis, Senin kemarin (18/9). 

"Pemeriksaan untuk kebutuhan penyidikan belum dilakukan siang ini," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (20/9). 

Kendati demikian, berdasarkan laporan tim dokter dan penyidik KPK, kondisi Novanto sudah membaik dibandingkan Senin lalu. Terutama, kondisi jantung setelahpemeriksaan kateterisasi dan pemasangan ring. "Tekanan darah relatif stabil," sebut Febri.

Dalam kunjungan, tim dokter dan penyidik KPK pun sempat menengok langsung ke ruangan Novanto di rawat. Yakni, di ruang Ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) di lantai 4, Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Sebelumnya Novanto masih harus menggunakan sedang oksigen di hidungnya. Namun berbeda dengan kondisi hari Senin, kali ini hanya ada infus yang dipasang. 

"Menurut dokter, jika tidak dalam keadaan tidur, pasien sebenarnya bisa berkomunikasi dengan baik," jelas Febri memaparkan laporan dari tim dokter dan penyidik KPK. 

Dari hasil kunjungan itu, tim penyidik KPK bakal melaporkan ke pimpinan untuk memutuskan langkah selanjutnya terhadap Novanto. 

"Apakah KPK akan meminta second opinion ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau tidak. Nanti akan dipertimbangkan dan diputuskan dari hasil pembahasan ini," pungkas Febri.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up