JawaPos Radar

Tiba-tiba, Kapolri Puji Kinerja Jokowi di Papua

20/08/2018, 11:43 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tiba-tiba, Kapolri Puji Kinerja Jokowi di Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, perlakuan pria yang akrab disapa Jokowi itu kepada masyarakat Papua. Pujian itu tiba-tiba dilontarkan Tito di gedung Rupatama, Komplek Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/8).

Dia menuturkan, persoalan utama di Papua adalah masalah ekonomi. Terlebih, kondisi geografis di daerah tersebut adalah wilayah pegunungan. "Permasalahan utama di Papua hanya gunung karena di gunung ini belum banyak tersentuh," ujar Tito.

Kata dia, di masa orde baru, masyarakat di daerah pegunungan Papua belum terjamah. Namun setelah Jokowi memimpin, mereka langsung mendapat perhatian.

"Selaku Kapolda Papua 2012 sampai dengan sekarang, baru saya melihat kepemimpinan bapak Presiden Jokowi yang real di gunung terasa," sebut Tito.

Kerja nyata Jokowi katanya bisa dilihay dengan dibangunnya jalan Trans Papua, dan perbaikan Bandara Wamena. Lalu, harga bahan bakar minyak (BBM) yang diberlakukan sama dengan provinsi lainnya. Begitu pula harga semen yang dulu harganya mencapai Rp 1,5 juta namun kini hargabya sama bahkan lebih murah.

Namun di tengah upaya membangun pertumbuhan ekonomi di Papua, masih ada saja kelompok-kelompok yang belum puas. Pihaknya berupaya meminimalisir penegakkan hukum kepada mereka.

Namun malah masyarakat dan polisi babyak yang menjadi korban. "Beberapa hari yang lalu juga anggota TNI gugur. Kita tetap berusaha mengejar pertumbuhan ekonomi. Saya tidak melihat itu adalah masalah perbedaan ras," pungkas Tito.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up