JawaPos Radar

Kapolri Perintahkan Kapolda Papua yang Baru Rajin ke Gereja

20/08/2018, 11:47 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Perintahkan Kapolda Papua yang Baru Rajin ke Gereja
Kapolri Jendral Tito Karnavian melantik beberapa petinggi Polri di Rupatama Mabes Polri. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Senin (20/8), melantik Irjen Pol Martuani Sormin menggantikan Irjen Pol Boy Rafli sebagai Kapolda Papua. Dia berharap Martuani nantinya sering datang ke rumah ibadah.

"Kapolda Papua kebetulan beragama nasrani. Saya minta rajin-rajin ke gereja," ujarnya di di gedung Rupatama, Komplek Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/8).

Sebagai Kapolda Papua, Martuani juga harus menghadapi tantangan di wilayah timur Indonesia itu. Seperti serangan kelompok bersenjata hingga aksi mahasiswa yang mendukung gerakan Papua Merdeka.

"Kita tidak hanya bisa melakukan upaya represif, kita harus melakukan upaya merangkul kepada adik-adik kita karena mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia juga," tegas Tito.

Dia berharap Martuani bisa melaksanakan tugasnya. Terlebih, keputusannya memilih Martuani juga didasari pertimbangan dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar para pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan baik dan diterima oleh publik. Saya akan awasi mereka, saya akan awasi," pungkas Tito

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up