alexametrics

Begini Ancaman Hidayat ke Manajer Madura FC

20 Februari 2019, 21:27:06 WIB

JawaPos.com – Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat disebut-sebut mengancam Manajer Madura FC Januar Herwanto. Ancaman tersebut dilayangkan agar PSS Sleman menang dalam pertandingan Liga 2 pada Mei, tahun lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, ancaman Hidayat itu dilakukan secara langsung terhadap Januar.

“Ancaman itu yang kami sedang dalami saat ini,” tegasnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/2).

Dia lantas menirukan Hidayat yang mendesak agar PSS Sleman kalah dari timnya. Dia lantas menawarkan sejumlah uang. “Kamu saya kasih uang Rp100 juta. Kalau tidak mau, saya naikkan Rp150 juta,” sebut Dedi menirukan pekataan Hidayat kepada Januar.

“Kalau kamu tidak mau juga (menerima suap), saya akan beli pemainmu jika kamu tidak menuruti kemauan saya,” tambah Dedi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Hidayat terbilang sudah cukup kuat dalam persepakbolaan Indonesia. “Dia bisa mengatur perangkat pertandingan seperti wasit dan pengawas pertandingan,” ungkap mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Sekedar diketahui Hidayat dilaporkan Manajer Madura FC, Januar Hermawan terkait pengaturan skor. Hidayat diduga menawari untuk mengatur skor laga PSS Sleman vs Madura FC di ajang kompetisi Liga 2 tahun 2018. 

Setelah ramai diperbincangkan di media, Hidayat mundur dari Exco PSSI. Lalu PSSI menghukum Hidayat dengan larangan beraktivitas di persepakbolaan Indonesia selama 3 tahun. Ditambah larangan masuk stadion dua tahun dan denda Rp 150 juta.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Begini Ancaman Hidayat ke Manajer Madura FC