alexametrics

Tiba di Gedung KPK, Bupati Langkat Diam Seribu Bahasa

20 Januari 2022, 00:36:19 WIB

JawaPos.com – Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (19/1) malam. Dia yang terlihat mengenakan kemeja berwarna hijau army itu tiba di gedung lembaga antirasuah sekitar pukul 23.50 WIB.

Terbit juga terlihat membawa plastik berwarna putih saat tiba di markas antirasuah. Dia tidak memberikan pernyataan apapun saat ditanya awak media terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK ini.

Sebelumnya lebih dulu, pihak-pihak yang diamankan telah tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.51 WIB. Namun, Terbit Rencana tiba di KPK belakangan.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, tujuh orang dalam OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara pada Selasa, (18/1) malam. Salah satu yang diamankan yakni Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.
“Tim KPK mengamankan beberapa pihak diantaranya, benar Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, serta beberapa pejabat serta ASN juga pihak swasta,” ujar Ali Fikri dalam keterangannya.

Dalam operasi senyap ini, tim satgas KPK juga turut mengamankan barang bukti berupa uang. Saat ini, barang bukti uang itu masih dalam pemeriksaan dan akan disita tim penindakan KPK, untuk menjadi alat bukti.

“Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan,” ucap Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads