alexametrics

Soal 5 Pelat Nomor Serupa Mobil Arteria Dahlan, Polri Bilang Begini

20 Januari 2022, 13:58:28 WIB

JawaPos.com – Mabes Polri angkat suara terkait ditemukannya 5 mobil dengan pelat nomor sama milik anggota DPR RI, Arteria Dahlan. Polri membenarkan jika salah satu pelat nomor tersebut milik Arteria.

“Berdasarkan hasil pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk Nomor Polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H.Arteri Dahlan, S.T.,S.H.,M.H/DPR RI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis (20/1).

Kendati demikian, Ramadhan tidak membeberkan kepemilikan empat mobil lainnya. Dia juga belum merespon terkait boleh atau tidaknya anggota DPR menggunakan pelat nomor seperti mobil dinas Polri.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan disebut memiliki lima mobil dengan pelat nomor serupa dengan logo Polri. Mobil-mobil ini terparkir di basement Nusantara II DPR.

Kelima mobil ini memiliki pelat nomor yang sama, yakni 4196-07, dengan logo Polri. Mobil-mobil tersebut berstriker arteriadahlanlawyers.co.id.

Kelima mobil ini memiliki merek berbeda, yakni Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman mengingatkan kendaraan-kendaraan tersebut jangan digunakan di jalan dengan pelat semua sama. “Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomorpun enggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (20/1).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta kepada Arteria Dahlan utuk menggunakan pelat khusus yang diperuntukan bagi anggota DPR RI.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads