alexametrics

Sempat Kabur, Kakak Bupati Langkat Bungkam Saat Tiba di Gedung KPK

20 Januari 2022, 20:18:49 WIB

JawaPos.com – Saudara kandung Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, Iskandar Perangin Angin tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (20/1). Dia diamankan, karena sempat kabur dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (18/1) malam.

Iskandar Perangin Angin yang merupakan Kepala Desa Balai Kasih, tiba di markas antirasuah sekitar pukul 19.37 WIB. Dia yang terlihat mengenakan jaket dan topi tidak menyampaikan pernyataan apapun, saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

Iskandar yang juga nampak membawa koper itu diam seribu bahasa. Dia memilih langsung memasuki gedung KPK, untuk selanjutnya dilakukan penahanan.

Dalam konferensi pers, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut Iskandar dan Terbit Rencana sempat kabur saat OTT KPK. Namun, Terbit Rencana memilih untuk menyerahkan diri lebih dulu ke Polres Binjai.

“Tim KPK menuju ke rumah kediaman pribadi TRP untuk mengamankan TRP dan ISK. Namun saat tiba dilokasi diperoleh infomasi bahwa keberadaan TRP dan ISK sudah tidak ada dan diduga sengaja menghindar dari kejaran Tim KPK,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/1) dini hari.

Iskandar tidak menyerahkan diri bersama sang Bupati Terbit Rencana Perangin Angin. Namun, Iskandar berhasil dibekuk oleh Polda Sumatera Utara.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads