alexametrics

Investasi Bodong Merusak Ekonomi, Kapolri Diminta Serius Menangani

20 Januari 2022, 16:09:30 WIB

JawaPos.com – Pengacara korban PT MPIP, Alvin Lim meminta kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolri untuk tidak setengah-setengah dalam penegakkan hukum kasus Investasi bodong. Penyidik diminta segera melanjutkan pemeriksaan dan menetapkan tersangka serta melakukan penahanan.

“Juga kepada kejaksaan untuk tidak mempersulit penanganan kasus Investasi Bodong dengan modus P19 Mati sehingga Kasus nantinya di SP3,” kata Alvin kepada wartawan, Kamis (20/1).

Alvin Lim menyebut, Jaksa Agung harus tegas menegakkan hukum sesuai tupoksi dan undang-undang yang berlaku. Sebab, penegakan hukum penting untuk menjaga stabilitas bangsa.

“Presiden harus mulai menegakkan hukum dan membenahi kasus investasi bodong, karena kasus investasi bodong inilah penyebab rusaknya ekonomi negara,” jelasnya.

Alvin juga meminta kepada masyarakat agar berani membuat laporan jika menjadi korban investasi bodong. Dengan begitu warga bisa mendapat keadilan.

Sebelumnya, kasus dugaan investasi bodong dengan terlapor anak dari politikus Oesman Sapta Odang (OSO), Raja Sapta Oktohari (RSO) dikabarkan telah naik ke tahap penyidikan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Hal itu dikonfirmasi oleh Kuasa Hukum param korban PT MPIP, Sugi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: