alexametrics

Prajurit TNI yang Tewas di Tangan KKB Tiba di Luwuk

20 Januari 2019, 12:55:46 WIB

JawaPos.com – Pratu Makamu, prajurit TNI yang gugur di tangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kini sudah dikembalikan ke pihak keluarga. Dia sudah berada di kampung halamannya untuk dimakamkan.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi mengatakan, pihaknya sudah mengantar Pratu Makamu ke rumah duka, Jalan Tadulako, RT 001/ RW 001, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. “Sudah tiba di rumah duka hari ini,” ujarnya kepada JawaPos.com, Minggu (20/1).

Sebelumnya jenazah dibawa dari Timika dan sempat diinapkan di Makassar pada Sabtu (19/1) hingha akhirnya tiba di Luwuk. “Jenazah disemayamkan di Gedung Kargo Khusus Makassar. Tiba di Luwuk pukul 10.45 WITA,” jelas Aidi.

Diketahui, Pratu Makamu guhur saat terjadi kontak senjata prajurit TNI yang sedang mengantar logistik dengan KKSB pimpinan Lekagak Talenggeng di daerah Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, sekitar 12.10 WIT Jumat kemarin.

Dari kejadian itu, Pratu Makamu mengalami luka tembak di paha sebelah kiri. Sayangnya, korban tidak bisa langsung dievakuasi ke Timika karena terkendala cuaca.

Korban Pratu Makamu yang mengalami pendarahan serius akhirnya tidak tertolong dan meninggal dunia di Puncak Jaya. (dna)
 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Prajurit TNI yang Tewas di Tangan KKB Tiba di Luwuk