Berkas Selesai, Polisi Tunggu Data Black Box Mobil Vanessa dari Jepang

19 November 2021, 15:49:20 WIB

JawaPos.com–Penyidik Polres Jombang memastikan berkas kasus kecelakaan maut yang menewaskan aktris Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah atau Bibi telah tuntas.

Saat ini, polisi menunggu data tambahan, yang berasal dari black box mobil Pajero yang digunakan almarhumah Vanessa Angel. Mobil asal Jepang tersebut dikemudikan Tubagus Muhammad Joddy yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

”Kami telah memeriksa 10 orang saksi dan sekarang berkasnya sudah rampung. Sudah tuntas. Sekarang tinggal menunggu hasil black box mobil Pajero yang sudah dikirim ke Jepang,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat dikonfirmasi, Jumat (19/11).

Black box itu telah dikirim ke Jepang. Alat yang mirip dengan black box pesawat itu, kini masih diteliti untuk mengetahui pasti data mobil yang terekam saat kecelakaan.

”Informasinya, mereka butuh waktu seminggu untuk meneliti. Nanti data dari black box tersebut akan diterjemahkan dalam keterangan ahli,” ujar Nurhidayat.

Dia mengaku khawatir dengan batas waktu masa penahanan tersangka. Sebab belum tahu kapan penyelidikan black box selesai.

”Kalau waktunya nggak cukup, kami akan tetap mengirimkan berkas perkara, dengan tersangka Tubagus Muhammad Joddy tersebut ke kejaksaan,” ucap Nurhidayat.

Pihak Pajero, lanjut dia, menyatakan butuh waktu satu minggu. ”Mereka menjanjikan satu minggu. Tapi kita kan terbebani dengan masa tahanan yang berbatas waktu,” papar Nurhidayat.

Nuhidayat menambahkan, saat ini penyidik telah berkoordinasi untuk langkah berikutnya. Beberapa hal yang didiskusikan adalah langkah formil, maupun materiil dengan kejaksaan untuk melengkapi berkas perkara.

”Langkah formil materiil sudah koordinasi dengan kejaksaan, tinggal melengkapi keterangan dari beberapa ahli,” terang Nurhidayat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads