alexametrics

Ditemukan Tewas di Drum Biru, Polisi Duga Pembunuhan Dufi Terencana

19 November 2018, 13:49:58 WIB

JawaPos.com – Pihak kepolisian masih mendalami motif pembunuhan terhadap Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi. Hingga saat ini belum bisa dipastikan motif pembunuhan apakah karena dendam atau murni perampokan.

“Polisi sedang bekerja mengumpulkan seluruh fakta hukum dulu baik yang ada di-TKP maupun keterangan-keterangan para saksi yang melihat kondisi terakhir,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (19/11).

Namun pihaknya menduga, ada unsur perencanaan dalam kasus ini. Kepolisian juga masih mencari lokasi pembunuhan. Karena lokasi penemuan korban di Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, belum tentu menjadi TKP.

Ditemukan Tewas di Drum Biru, Polisi Duga Pembunuhan Dufi Terencana
infografis pembunuhan sadis (kokoh praba / jawapos.com)

“Tapi yang jelas mungkin ada unsur perencanaannya karena kami belum tahu lokasi dibunuh, dieksekusinya di mana yang kamu ketahui adalah lokasi tempat terakhir korban dibuang,” tutur mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Diduga, pelaku juga lebih dari satu orang. Karena saat ditemukan oleh seorang pemulung, korban berada di dalam sebuah drum biru, yang tertutup rapat.

“Ya indikasi seperti itu pasti akan didalami, tapi dari hasil penyelidikan lah akan terungkap semua,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas di Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11) pagi. Dia ditemukan oleh seorang pemulung di dalam sebuah drum berwarna biru dalam kondisi tanpa identitas.

Dufi sendiri merupakan mantan wartawan yang sempat bekerja di beberapa media massa. Salah satunya, di Rakyat Merdeka, JawaPos Group.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dna/JPC)

Ditemukan Tewas di Drum Biru, Polisi Duga Pembunuhan Dufi Terencana