alexametrics

PENTING! Orang Tua yang Anaknya Ditahan di Polda, Polisi Minta Buat Pernyataan

19 Oktober 2015, 04:30:00 WIB

JawaPos.com – Demi bisa membawa pulang anak-anaknya yang ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya karena terlibat kerusuhan di Senayan, para orang tua sibuk membuat surat pernyataan.

Pantauan JawaPos.com, ratusan orang tua sudah berbondong-bondong ke Polda Metro Jaya demi bisa menjemput anak-anak mereka dari aksi yang tidak terpuji tersebut. 

Bahkan ada terdapat beberapa orang tua yang terlihat sibuk mencari tahu dimana keberadaan anak-anak mereka. Namun setelah bertemu, dan meminta agar anaknya di bebaskan dari tahanan sementara Polda Metro Jaya, orang tua harus terlebih dahulu membuat surat pernyataan.

Menariknya para orang tua ini berkerumun membuat surat pernyataan di atas mobil yang terparkir di halaman Polda metro Jaya.

"Bagaimana si bu buat suratnya, saya tidak tahu," ucap seorang ibu pada ibu lainnya yang terlihat sibuk menulis sambil sedikit menyontek surat pernyataan dari orang tua lainnya.

Menurut informasi dari Dewi salah orang tau yang anaknya digelandang ke Polda Metro Jaya, usai membuat surat pernyataan anaknya boleh langsung dibawa pulang.

"Kalau sudah buat surat pernyataan, kasih ke penyidik. Nanti baru anak saya bisa dibawa pulang setelah selesai pertandingan," terang Dewi.

‎Untuk diketahui, hingga tadi malam, Minggu (18/10) hilir mudik truk polisi dan kopaja mengangkut remaja-remaja yang diduga akan membuat kerusuhan di sekitaran Senayan, saat laga final Piala Presiden terus berdatangan.

Bahkan sangking sudah banyaknya pemuda yang diamankan yakni mencapai 805 orang. Sebagian truk-truk yang mengangkut pemuda lainnya dialihkan ke Polres Jakarta Pusat.

Ketika sampai di Polda Metro, mereka kemudian didata dan diminta untuk berhitung berhitung dan dikembalikan masuk ke truk selanjutnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

"Sekitar 84 remaja, dua truk polisi dan satu kopaja dikirim untuk dibawa ke Polres Jakarta Pusat‎," kata seorang anggota kepolisian di Polda Metro Jaya. (elf/JPG)

Editor : andi



Close Ads
PENTING! Orang Tua yang Anaknya Ditahan di Polda, Polisi Minta Buat Pernyataan