JawaPos Radar

Ini Alasan Pimpinan KPK Sambangi Kapolri

19/09/2017, 12:01 WIB | Editor: Kuswandi
Ini Alasan Pimpinan KPK Sambangi Kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama sejumlah pimpinan KPK menggelar jumpa pers usai pelantikan sejumlah perwira tinggi Polri, di gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa (19/9) (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku, kedatangannya ke Kompleks Mabes Polri menghadiri undangan serah terima jabatan Perwira Tinggi Polri.

"Kami datang ke sini diundang serah terima jabatan yang erat hubungannya dengan KPK," kata Agus Rahardjo di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

Agus menjelaskan, bahwa kehadirannya ke Mabes Polri, lantaran dilantiknya Irjen Unggung Cahyono yang menjabat sebagai Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Menurutnya, pendidikan penyidik KPK berlangsung di Lemdiklat, sehingga ada hubungannya dengan KPK.

"Pendidikan penyidikan KPK kan oleh Lemdiklat, penyidik dari kepolisian juga ada di KPK. Kedatangan kami yang ada hubungannya dengan KPK," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo bersama dengan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang menghadiri serah terima jabatan dan pelantikan di komplek Mabes Polri sekitar pukul 07.50 WIB.

Kedatangannya tersebut disambu baik oleh jajaran pejabat kepolisian dan juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(cr5/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up