alexametrics

Satu Teroris MIT Ditembak Mati, Kini Anak Buah Ali Kalora Tersisa 6

19 Juli 2021, 12:32:52 WIB

JawaPos.com – Satgas Madago Raya belum lama ini melumpuhkan 1 Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Beberapa hari sebelumnya, Satgas juga menembak mati 2 teroris dari kelompok yang sama.

Wakasatgas Humas Operasi Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, kelompok MIT tercatat hanya menyisakan 9 orang. Jika dikurangi penindakan terhadap 3 orang terbaru, maka hanya tersisa 6 orang yang masih buron.

“Jadi sisa 6 orang,” kata Bronto saat dikonfirmasi, Senin (19/7).

Satgas meminta kepada 6 DPO yang tersisa agar segera menyerahkan diri. Dengan begitu bisa menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Kami mengimbau segera menyerahkan diri baik-baik, supaya tidak ada jatuh korban lagi, guna diproses sesuai hukum dan kembali ke negara kesatuan republik Indonesia (NKRI),” imbuh Bronto.

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

Sebelumnya, kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Madago Raya dengan kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Kali ini peristiwa terjadi di Desa Tanah Lanto, Torue Parigi, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (17/7) sekitar pukul 11.30 WITA.

Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, dalam baku tembak ini menewaskan 1 anggota MIT. Namun, identitas teduga teroris tersebut belum dipublikasikan.

“Iya benar telah terjadi kontak tembak antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso yang menyebabkan 1 orang DPO teroris Poso tewas,” kata Bronto.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: