JawaPos Radar

Sambangi Sidang SKL BLBI, Begini Alasan Ketua DPD Gerindra DKI

19/07/2018, 15:08 WIB | Editor: Kuswandi
Taufik
Politikus Partai Gerindra Muhammad Taufik bersama terdakwa SKL BLBI Syafruddin Arsyad Temenggung di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (19/7) (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Politikus Partai Gerindra, Muhammad Taufik mengaku kehadirannya ke Pengadilan Tindak Pidama Korupsi (Tipikor) untuk menyemangati teman lamanya yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Syafruddin Arsjad Temenggung.

Pasalnya, dia mengaku sudah lama mengenal Syafruddin sejak masih menjabat sebagai Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

"Sebagai kawan nyemangatin teman aja, teman main," kata Taufik saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (19/7).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengaku yakin kalau Syafruddin sama sekali tidak bersalah. Pasalnya menurutnya Syafruddin merupakan sosok jujur yang sangat baik.

"Kita ikut proses hukum ini seperti apa, tapi kalau dari saya pribadi, saya lihat Syafruddin dua orang lurus-lurus aja setahu saya, pintar, cerdas," ucapnya.

Terlebih, diyakininya juga kalau semua keputusan yang diambil Syafruddin selaku Kepala BPPN tentu berdasarkan pertimbangan untuk menyelamatkan perekonomian negara.

"Saya kira dia Kepala BPPN menyelematkan negara dari negara devisit bisa membangun, kalau nggak ditugasin sebagai BPPN dia juga nggak akan mau," demikian kata anak buah Prabowo Subianto ini.

Untuk diketahui, Taufik masuk ke ruangan sidang saat tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Menteri Keuangan RI Periode 2001-2004, Boediono.

Saat sidang diskors untuk makan siang, Taufik bersama Syafruddin pun terlihat berjalan beriringan sambil berbincang santai dari ruang sidang hingga ke ruangan khusus terdakwa di basement gedung Tipikor.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up