JawaPos Radar

Bantahan Keras Argo Soal Dugaan Oknum Jenderal yang Menyiram Novel

19/06/2018, 02:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bantahan Keras Argo Soal Dugaan Oknum Jenderal yang Menyiram Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya membantah tudingan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang menyebut sosok jenderal dalam insiden penyerangan dia dan pegawai KPK lainnya. Bahkan, hingga kini proses penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel masih dijalani Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono enggan menjawab soal dugaan oknum jenderal dibalik teror air keras yang kembali diungkit oleh Novel Naswedan. "Dulu sudah saya sampaikan itu (dugaan oknum jenderal) fakta hukum atau asumsi, nah gitu ya," ujarnya, Senin (18/6).

Argo hanya menjawab beberapa kata ketika ditanya wartawan tentang yang disampaikan Novel atas dugaan keterlibatan oknum jenderal kepada pihak kepolisian. Novel pun menyatakan pernah menginformasikannya tetapi memang tidak dicantumkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). "Dalam BAP memang tidak pernah tetapi dalam penyampaian pernah, saya kira," ujarnya.

Bantahan Keras Argo Soal Dugaan Oknum Jenderal yang Menyiram Novel
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Dok. JawaPos.com)

Saat ini pihaknya pun masih mencari pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. "Kita masih tetap melakukan penyidikan ya, kita mencari saksi-saksi yang lain dan tentunya kasus ini masih terus penyidikan masih berjalan sampai sekarang," tuturnya.

Sebanyak 68 saksi juga sudah diperiksa oleh pihak kepolisian. Salah satu kendalanya, kata Argo, adalah CCTV yang tidak bisa memperlihatkan secara jelas saat peristiwa itu terjadi. CCTV bahkan sudah dikirimkan ke Australia untuk diperiksa.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up