JawaPos Radar

Sri Bintang Pamungkas Diperiksa Polisi

19/04/2018, 16:09 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Sri Bintang Pamungkas Diperiksa Polisi
Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Laporan Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (DPP-PITI) Ipong Wijaya Kusuma kepada Sri Bintang Pamungkas memasuki babak baru. Hari ini (19/4), polisi memeriksa aktivis reformasi tersebut.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, pemeriksaan itu berkaitan dengan pelaporan oleh Ipong kepada Sri Bintang. "Bener ya hari ini," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Polisi perwira menengah itu mengungkapkan, pihaknya belum bisa memaparkan apa materi pemeriksaan yang akan ditanyakan penyidik. Argo mengatakan, yang jelas berkaitan dengan isi pelaporan oleh Ipong. "Itu masuk materi pemeriksaan. Privasi petugas," terangnya.

Sri Bintang dilaporkan oleh Ipong pada 29 Maret lalu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya. Laporan Ipong diterima dengan nomor polisi TBL/1698/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 29 Maret 2018.

Dalam laporan tersebut, Sri Bntang disangkakan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45 A ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dia diduga menyebarkan informasi yang menimbulkan SARA di media sosial (Medsos) Youtube.

"Kami melaporkan yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik, fitnah dan pernyataannya bahwa kami orang Islam Tionghoa yang masuk agama Islam adalah berpura-pura," kata Ketua Umum DPP-PITI Ipong Wijaya Kusuma di Mapolda Metro Jaya, pada 29 Maret lalu.

(sam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up