alexametrics

Siapa yang Menang di KPK? Tunggu Hasil dari TPS 019 Karet

19 April 2017, 14:48:01 WIB

JawaPos.com – Delapan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan pemungutan suara di Rutan C-1, KPK, Kuningan, Jakarta. Nantinya, kotak suara yang ada di KPK akan dihitung bersama TPS 019 Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ketua TPS 019, Teguh Wahyono mengatakan, pemungutan suara di TPS KPK berjalan tanpa ada hambatan. Menurut dia, panitia masih wajib memberikan pelayanan atas hak pilih para tahanan lantaran mereka belum diputus bersalah oleh pengadilan.

“Jadi mereka ini kan belum ada putasan hukum, bahwa mereka hak politiknya dicabut. Jadi kita masih berikan pelayanan,” kata Teguh di gedung KPK, Rabu (19/4).

Teguh menambahkan, penghitungan suara akan dilakukan di TPS 019, Karet Setiabudi siang ini. Penghitungan akan dilakukan usai pemungutan suara di TPS 019 juga selesai. “Nanti setelah dihitung dibawa ke kecamatan dan kemudian dibawa ke KPUD kota. Baru nanti setelahnya dibawa ke tingkat provinsi,” pungkasnya.

Delapan orang tahanan yang terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS KPK (TPS 019 Setiabudi) antara lain Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar; Direktur PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah; terdakwa dugaan korupsi proyek Hambalang Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel; tersangka dugaan korupsi alkes RS Universitas Udayana Marisi Matondang; Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia Rajamohanan Nair.

Ada juga Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi, Manajer PT Merial Esa M Adami Okta, dan mantan Anggota Komisi V DPR Fraksi PAN Andi Taufan Tiro. (Put/jpg)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Siapa yang Menang di KPK? Tunggu Hasil dari TPS 019 Karet