alexametrics

Polisi Sebut Alasan Klasik, Lucinta Luna Pakai Narkoba Karena Depresi

19 Februari 2020, 12:36:17 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Lucinta Luna mengaku mengalami depresi sehingga mengkonsumsi narkoba. Beberapa waktu lalu dia pun telah menyatakan penyesalan atas perbuatannya tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru menilai itu adalah alasan klasik pemakai narkoba. Oleh karena itu, alasan tersebut tidak bisa menjadi pembenaran seseorang mengkonsumsi narkoba.

“Pengalaman kami menangani kasus-kasus narkoba memang banyak sekali atau itu alasan-alasan klasik menyatakan sedang stres. Logikanya banyak orang stres juga tapi tidak juga harus menggunakan narkoba,” ucap Audie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2).

Lebih lanjut, Audie mengatakan, proses hukum kepada Lucinta masih terus berlanjut. Terlebih hasil tes rambut tersangka dipastikan sudah mengkonsumsi amphetamin dan MDMA (methylenedioxy methamphetamine) atau ekstasi selama satu bulan.

“Saya pernah sampaikan bahwa saat dilakukan pemeriksaan urine pada awalnya ditemukan kandungan benzo, ini bisa saja disebabkan dia mengkonsumsi riklonanya terlalu banyak sehingga kandungan benzonya lebih dominan daripada kandungan yang lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Lucinta Luna dicokok oleh polisi pada Selasa (11/2) pagi. Dia diamankan lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Dalam kasus ini polisi mengamankan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah. Hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, Lucinta Luna dipastikan positif narkoba. Lucinta Luna pun ditetapkan sebagai tersangka, dan langsung ditahan. Sedangkan ketiga orang lainnya berstatus saksi karena berdasarkan tes urine negatif narkoba.

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads