alexametrics

Tiga Staf Taspen Life Dicecar Penyidik Kejagung soal Investasi Saham

19 Januari 2022, 22:33:16 WIB

JawaPos.com – Tim penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung terus mengusut dugaan korupsi pada pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) tahun 2017-2020. Dalam pengusutan ini, tim penyidik Jampidsus memeriksa tiga staf investasi PT Asuransi Jiwa Taspen.

“Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pengelolaan Dana Investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen tahun 2017-2020,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu (19/1).

Adapun tiga saksi yang diperiksa antara lain DAAS selaku Staf Investasi PT Asuransi Jiwa Taspen ditelisik tim penyidik terkait kronologis penempatan investasi MTN Prioritas Finance Tahun 2017 di Taspen Life.

Kemudian, AAAW yang juga selaku Staf Investasi PT Asuransi Jiwa Taspen, diperiksa terkait kronologis penempatan investasi pada reksadana PNM Saham Unggulan, RD Insight Bhinneka Balance Fund, RD Minna Padi Pasopati Saham, dan RD Minna Padi Indraprasta Saham Syariah.

Selanjutnya, IV yang juga selaku Staf Investasi PT Asuransi Jiwa Taspen, diperiksa terkait kronologis penempatan investasi MTN Prioritas Finance Tahun 2017 di Taspen Life.

Leonard menjelaskan, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan. Hal ini untuk menentukan pihak-pihak yang bertanggungjawab dalam kasus ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads