alexametrics

KPK Periksa Sejumlah Pihak yang Ditangkap dalam OTT di Langkat

19 Januari 2022, 13:15:43 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Selasa (18/1) malam. Pihak-pihak yang diamankan dalam giat operasi penindakan ini sedang dalam pemeriksaan intensif.

“Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa 18/1/2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (19/1).

Ali berujar, saat ini tim satgas KPK sedang meminta keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan. Hal itu dilakukan untuk mengumpulkan bukti awal, sehingga dapat terkonfirmasi dugaan telah terjadinya tindak pidana korupsi.

Selain itu, pemeriksaan juga diperlukan untuk menentukan apakah pihak yang diamankan dapat diminta pertanggungjawaban hukum atau tidak. Meski demikian, Ali belum menjelaskan rinci OTT kali ini terkait perkara apa.

Karena, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads