alexametrics

KPK Amankan 7 Orang dalam OTT di Sumut, Salah Satunya Bupati Langkat

19 Januari 2022, 20:03:04 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara pada Selasa, (18/1) malam. Salah satu yang diamankan yakni Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.

“Tim KPK mengamankan beberapa pihak, diantaranya benar Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, serta beberapa pejabat serta ASN juga pihak swasta,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (19/1).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, pihak-pihak yang tertangkap tangan saat ini tengah dalam perjalanan ke Gedung Merah Putih KPK. Mereka nantinya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan setibanyak di Jakarta.

“Saat ini tujuh orang yang ditangkap di Kabupaten Langkat Sumatra Utara segera dibawa menuju Gedung Merah Putih Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim KPK,” ucap Ali.

Meski demikian, Ali enggan menjelaskan rinci identitas para pihak yang ditangkap. KPK akan menetapkan tersangka dari pihak-pihak yang diamankan.

“Perkembangannya akan diinfokan lebih lanjut,” tegas Ali.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads