alexametrics

Tak Ada Pidana, Banyak Tamu Tak Diundang di Pesta yang Dihadiri Raffi

19 Januari 2021, 10:16:26 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polda Metro Jaya tidak menemukan unsur pidana dalam acara pesta yang dibuat oleh pengusaha Ricardo Gelael. Sebab, berdasarkan hasil penyelidikan, para tamu undangan yang hadir, kebanyakan tidak diundang.

“Betul malam itu ada acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang tapi datang sendiri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (19/1).

Kebanyakan tamu mengaku datang atas inisiatif sendiri ke pesta tersebut. Karena merasa memiliki kedekatan dengan pemilik rumah.

Baca Juga: Gelar Perkara Kasus Prokes Raffi Ahmad Tetap Berjalan

“Kita sudah klarifikasi beberapa saksi-saksi termasuk yang datang di situ. Memang betul mereka tidak diundang, mereka datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuman 18 orang,” jelas Yusri.

Selain itu, dalam pesta tersebut pemilik rumah sudah menerapkan protokol kesehatan. Seperti memberlakukan memebawa surat hasil swab antigen bagi tamu undangan, serta pesta digelar di tempat luas, untuk menjaga jarak.

“Itu di rumahnya memang ada seperti lapangan basket (indoor) yang besar sekali, tapi cuman ada 18 orang itu saja,” pungkas Yusri.

Sebelumnya, Jajaran Polda Metro Jaya telah melakukan penyelidikan kasus pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael yang turut dibadiri Raffi Ahmad, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan kawan-kawan. Penyidik memastikan tidak ada unsur pidana yang ditemukan dalam perkara tersebut.

“Unsur persangkaan di Pasal 93 itu tidak ada karena cuma 18 orang di situ, masuk (ke pesta) dengan protokol kesehatan, sudah kita periksa semuanya, ada swab antigen,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Senin (18/1).

Yusri mengatakan, kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh orang terbatas. Pembuat pesta juga telah menerapkan aturan ketat saat menggelar acara tersebut. “Jadi apa yang diinikan? Enggak ada beda dengan bikin kegiatan di luar, kebetulan itu lagi ulang tahun,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads