alexametrics

KPK Jangan Biarkan Setya Novanto Dipindah ke RS Luar Negeri

18 November 2017, 14:47:48 WIB

JawaPos.com – Ketua DPR Setya Novanto harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan.

Padahal saat itu, Setya Novanto hendak ke studio salah satu media televisi swasta nasional untuk menjadi narasumber dalam sebuah program acara, dan selanjutnya menyerahkan diri ke KPK usai acara tersebut.

‎Pengamat hukum tata negara, Bivitri Susanti berharap Setya Novanto tetap dirawat di RSCM. KPK menurutnya, jangan membiarkan ada pihak-pihak yang menginginkan Setya Novanto di rujuk ke rumah sakit di luar negeri. Sebab luka yang dialami Setya Novanto bukanlah serius.

“Jadi penanganan eggak usah lah ke Singapura, masa benjol seperti itu di bawa ke Singapura, apa dokter kita enggak ada yang hebat‎‎,” ujar Bivitri dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (18/11).

Terkait keberadaan Novanto sebelum kecelakaan, ‎Bivitri menduga, KPK sebenarnya sudah tahu keberadaan Setya Novanto. Sebab memiliki teknologi canggih. Sehingga apabila KPK tidak langsung menangkap Setya Novanto kemungkinan ada unsur-unsur lain.

“‎Jadi mungkin ada kaitannya dengan politis dan penuh kehati-hatian karena yang dihadapinya ini adalah orang kuat‎,” katanya.

Oleh sebab itu, apabila sang istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor dan pengacara Fredrich tidak mengakui keberadaan Ketua Umum Partai Golkar, ia menilai hal itu adalah sebuah kebohongan.

“Jadi itu hanya pura-pura saja tidak tahu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan mobil yang ia tumpanginya di kawasan Jalan Permata Berlian, RT 02, RW 02 Kelurahan Grogol Utara sekira pukul 19.00 WIB.

Saat kecelakaan, di mobil Toyota Fortuner ini diketahui si sopir adalah Hilman wartawan Metro TV. Selain Hilman dan Novanto, ada juga ajudan Setya Novanto. Ketua Umum Partai Golkar ini juga diketahui duduk di bangku tengah.

Menurut kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, akibat kecelakaan itu kliennya menderita luka di bagian kepala dan tangannya. Saat ini, mantan pria tertampan se-Surabaya ini sedang mendapatkan perawatan di RSCM.

Editor : admin

Reporter : (cr2/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
KPK Jangan Biarkan Setya Novanto Dipindah ke RS Luar Negeri