Mantan Dandim Tarakan Tewas Ditusuk Gara-gara Cekcok Parkir Mobil

18 Agustus 2022, 15:59:16 WIB

JawaPos.com – Seorang purnawirawan TNI, Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya dengan luka tusuk senjata tajam. Dia diduga menjadi korban pembunuhan.

“Benar (Letkol Mubin dibunuh),” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (18/8).

Peristiwa berdarah ini terjadi di wilayah Lembang, Bandung, Jawa Barat pada Selasa (16/8) sekitar pukul 08.15 WIB. Korban diduga dibunuh oleh seseorang berinisial A.

Peristiwa bermula saat korban tengah mengantar anak bosnya ke sekolah. Dia kemudian memarkirkan mobilnya di depan toko milik pelaku, karena hendak menyeberangkan anak ke sekolah. Akibat itu, pelaku mendadak marah-marah dan melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam kepada korban.

“Penyebabnya korban parkir di halaman toko pelaku,” jelas Ibrahim.

Setelah ditusuk, korban sempat melarikan diri menggunakan mobilnya. Namun, karena luka yang diderita cukup parah, korban kehabisan darah dan dinyatakan meninggal.

Letkol Mubin sendiri diketahui sebagai lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1982. Jabatan terakhirnya adalah Dandim Tarakan sebelum akhirnya memutuskan pensiun dini. Pada masa senjanya, dia bekerja di sebuah perusahaan meubel.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: