alexametrics

Kasus First Travel, Eggy Sudjana: Saya Sudah Cabut Kuasa!

18 Agustus 2017, 16:21:52 WIB

JawaPos.com – Pengacara Eggy Sudjana‎ akhirnya mundur sebagai kuasa hukum bos First Travel yakni Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan.

Eggy mundur dari posisinya sebagai pengacara First Travel, terhitung pada Rabu (16/8) lalu. Oleh sebab itu, dia mengaku sudah tidak bisa berkomentar mengenai permasalahan First Travel. “Sudah, saya sudah cabut kuasa,” ujar Eggi saat dihubungi, Kamis (18/8).

‎Alasan pengunduran dirinya itu, lantaran pasangan suami istri tersebut, yakni Andika dan Anniesa tidak ingin terbuka terhadap dirinya mengenai uang para jamaah First Travel tersebut.

Sehingga dia merasa kecewa, dan tidak dihargai sebagai orang yang membela pasangan tersebut di hadapan hukum. “Pihak Andika jelaskan ini begini itu begini. Artinya ya enggak dianggap dong,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan dua bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan ibadah umrah.

Polisi memperkirakan, First Travel meraup keuntungan mencapai Rp550 miliar dari dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan pada sekitar 35 ribu jamaah, yang telah melunasi pembayaran perjalanan ibadah umrah lewat jasa agen sejak 2015.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (cr2/JPC)


Close Ads
Kasus First Travel, Eggy Sudjana: Saya Sudah Cabut Kuasa!