alexametrics

Dirtipidkor Polri Meninggal, Kenangan Terakhirnya Bukber Bareng Jokowi

18 Mei 2019, 12:30:12 WIB

JawaPos.com – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Polri. Salah satu putra terbaiknya yang menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Erwanto Kurniadi meninggal dunia pada Jumat (17/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan kabar ini. Rekannya tersebut meninggal di Rusah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta setelah menjalani perawatan.

“Ya (Dirtipidkor meninggal) di RSPP,” ujar Dedi di kantornya di Jalan Trunonjoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Informasi awal sendiri mengatakan Erwanto meninggal akibat serangan jantung. Namun, pihak Mabes Polri masih menunggu keterangan resmi dari pihak rumah sakit.

“Benar beliau meninggal karena sakit. Infonya serangan jantung, tapi kita masih menunggu keterangan resminya,” lanjut Dedi.

Mabes Polri, dikatakan Dedi sangat prihatin atas gugurnya Erwanto. Bagi mereka mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi. Sehingga bisa mengantarkannya sampai jabatan saat ini.

“Beliau sangat berpengalaman dalam hal pemberantasan korupsi, mulai di KPK hingga ke beliau menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Brigjen Erwanto masih sempat mengikuti buka puasa bersama Presiden Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5). Dalam acara itu turut hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Siapa sangka momen tersebut menjadi kenangan terakhir Erwanto di Korps Bhayangkara.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan