alexametrics

Jelang Aksi 212, Rumah Slamet Ma’arif Dilempari dengan Batu Besar

18 Februari 2020, 11:26:41 WIB

JawaPos.com – Aksi teror menimpa Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif. Pada Selasa (18/2) dini hari, dua orang tidak dikenal (OTK) melempari rumahnya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat dengan dua buah batu berukuran besar.

“Dilempari dua buah batu yang cukup besar yang menyebabkan kaca jendela rumah hancur,” kata Slamet kepada wartawan, Selasa (18/2).

Slamet menuturkan, berdasarkan keterangan tetangganya, pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor warna putih. Namun, tidak terlihat jelas penampakannya.

Tak hanya itu, teror kembali terjadi saat Slamet tengah menunaikan salat subuh di masjid dekat rumahnya. Pelaku itu kembali melempari pintu masjid dengan batu.

Dia menduga teror ini berkaitan dengan akan digelarnya aksi 212 pada 21 Februari 2020 mendatang yang diselenggarakan oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. “Menduga teror ini terkait rencana aksi 212 berantas korupsi,” jelas Slamet.

Sementara itu, Polsek Cimanggis, Depok, belum bisa banyak memberikan keterangan terkait kasus ini. Saat ini petugas sudah diterjunkan ke lokasi guna mencari kebenaran teror ini. “Masih kita selidiki kebenarannya,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Effendy saat dikonfirmasi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads