alexametrics

Kalap, Suami Tikam Istri dengan 14 Tusukan di Srinindito Semarang

18 Januari 2022, 17:00:50 WIB

JawaPos.com – Kanipah alias Andre, 32, berjalan tertatih-tatih sembari memegang tongkat bantu. Kaki kanannya ditembak oleh anggota Resmob Polrestabes Semarang. Pelaku diketahui secara keji melakukan perbuatan sadis menghabisi nyawa istrinya, Indah Safitri, 26.

Hasil otopsi terhadap korban yang merupakan istrinya, ditemukan 14 luka tusukan di tubuh. “Pertama kali ditusuk di leher di atas jakun. Sebelumnya kan korban cekcok dan teriak minta tolong. Ketika ada respon itu langsung ditusuk di atas jakun, kemudian (korban) terjatuh. Kurang lebih ada 14 tusukan,” ungkap Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny S Lumbatoruan kepada Radar Semarang.

Indah Safitri meregang nyawa di tangan suaminya, Kanipah alias Andre, di rumah kos di Jalan Srinindito, Ngemplak Simongan, Semarang Barat, Sabtu (15/1) sekitar pukul 12.30.

Donny menyebutkan, teriakan minta tolong korban sempat didengar tetangga sebelah rumah kos. “Saksi kejadian itu bernama Roni. Dia sempat melihat pelaku keluar kos sambil memegang pisau. Saksi tidak berani mendekat, lalu masuk rumah lagi. Kalau yang pertama kali melihat kejadian itu Mbak Yuni, yang melihat pelaku berkali-kali menikam korban dengan pisau di bagian leher ke atas,” bebernya.

Donny S Lumbatoruan  mengatakan, setelah melakukan pembunuhan, pelaku sempat mengajak anak keduanya putar-putar naik sepeda motor di wilayah Somongan hingga ke Gunungpati. Diduga karena bingung, akhirnya pelaku kembali ke lokasi kejadian menjelang magrib.

“Dia kembali, tujuannya hendak mengembalikan anaknya, dan melihat perkembangan kejadian itu. Saat sampai depan rumah kos dan bertemu dengan salah satu saksi, pelaku menanyakan, mayat istri saya dibawa kemana? Kemudian dijelaskan saksi, sudah dibawa ke rumah sakit. Kemudian pelaku jalan dan langsung kita tangkap di situ,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads