JawaPos Radar | Iklan Jitu

Grace Natalie ke Eggi Sudjana: Jangan Lapor, Ngobrol Saja Belum

17 November 2018, 16:15:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Grace Natalie ke Eggi Sudjana: Jangan Lapor, Ngobrol Saja Belum
Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair, Eggi Sudjana. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan siap berdiksusi dengan semua pihak yang berbeda pandangan terkait wacana perda syariah. PSI sendiri menolah wacana ini karena dikhawatirkan memunculkan diskriminasi.

Bahkan Grace Natalie siap berkomunikasi dengan kuasa hukum Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair, Eggi Sudjana.

"Kami bersedia menjelaskan kok, kenapa mengambil posisi ini. Jadi, jangan lapor, ngobrol saja belum. Bang Eggi punya nomor telpon saya. Tapi, kenapa enggak telpon saya. Telponnya pihak kepolisan. Sayang banget," ujar Grace saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (17/11).

Grace mengaku tidak khawatir sikap PSI soal wacana ini bakal berpengaruh terhadap elektabilitas partai 'Bro and Sis' itu. Pasalnya dari awal PSI menolak adanya intoleransi di Indonesia.

Menurut Grace, semakin hari toleransi masyarakat Indonesia semakin berkurang. Hal itu, berdasarkan data yang ia dapat dari beberapa lembaga survei.

Mantan jurnalis itu pun menilai hal ini tidak bisa dibiarkan. "Jadi, kita tidur-tiduran pun trennya (intoleransi) meningkat. Sekarang angkanya sudah parah," katanya.

Grace yakin perjuangan partainya yang menolak adanya perda syariah di Indonesia tidak akan sia-sia. Sebab, dia yakni banyak orang setuju bahwa, intoleransi ini bisa memicu kegaduhan yang lebih besar.

"Kami percaya orang-orang yang akan memilih PSI justru akan semakin yakin dengan pilihan mereka mengetahui bahwa kami konsisten," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up