alexametrics

Proyektil Peluru yang Tembus Ruangan Totok Daryanto Belum Ditemukan

17 Oktober 2018, 17:45:03 WIB

JawaPos.com – Petugas kepolisian tengah mengidentifikasi insiden peluru nyasar ke gedung DPR RI Senayan, Jakarta Selatan. Pada hari ini, ditemukan dua ruangan yang diduga terkena peluru nyasar.

Terkait kejadian hari ini sendiri, petugas telah menemukan barang bukti yang diduga berhubungan dengan insiden ini. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) menemukan satu proyektil di ruang 1008 lantai 10 milik anggota Fraksi Demokrat, Vivi Sumantri Jaya Baya. Sedangkan di ruang 2003 lantai 20 milik anggota Fraksi PAN, Totok Daryanto belum ditemukan proyektilnya.

“Puslabfor sudah melaksanakan olah TKP dan sudah menemukan satu proyektil yang di lantai 10 ruang kerjanya Ibu Vivi. Untuk sementara yang di lantai 20 ruang 2003 masih dicari proyektilnya,” ujar Roma di komplek DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Dari hasil identifikasi sementara, Roma memastikan bahwa peluru yang bersarang di lantai 10 dan 20 sama dengan yang bersarang di lantai 16 pada Senin (15/10) lalu.

Namun Roma belum bisa menyimpulkan ads keterikatan antara kejadian pada Senin dan hari ini. Sebab harus dilakukan identifikasi lebih mendalam.

“Sementara informasi dari Labfor itu pelurunya sama 9 milimeter dengan yang kemarin. Tapi apakah identik atau tidak kami akan lakukan scientic investigation, apakah identik dengan peristiwa Senin kemarin,” sambungnya.

Lebih jauh, Roma menerangkan, saat ini Puslabfor tengah meneliti jarak antara lapangan tembak dan gedung DPR. Nantinya akan dihitung secara matematik untuk mencari data dan fakta. Sehingga bisa ditemukan titik terang dalam insiden ini.

“Tim Labfor masih bekerja mengukur jarak elevasi (lapangan tembak-gedung DPR) dan kemudian juga lantai per lantai akan kami lakukan pemeriksaan secara intensif supaya nanti bisa lengkap data-data dan faktanya,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Proyektil Peluru yang Tembus Ruangan Totok Daryanto Belum Ditemukan